Mudik 2016, Polres dan Polsek Disulap Jadi 'Rest Area'

Ilustrasi Perbaikan Rest Area Cipali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) akan menyulap kantor Polres dan Polsek yang dilalui jalur mudik menjadi lokasi istirahat atau yang lazim disebut rest area bagi para pemudik. Kapolda Jawa Barat, Bambang Waskito, mengatakan, hal tersebut dilakukan agar pemudik terutama para pengguna sepeda motor bisa beristirahat dan tidak memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan.

Imbauan PB IDI Agar Mudik dan Liburan Tetap Sehat di Musim Pancaroba

"Saya sudah memberikan perintah untuk kapolres dan kapolsek untuk dijadikan rest area yang dilalui jalur pemudik untuk welcome terhadap para pemudik," ujar Bambang di Gedung Kemenko Polhukam di Jakarta, Senin 27 Juli 2016.

Menurut dia, nantinya kantor Polres maupun Polsek akan dilengkapi dengan tenda dan tikar. Tak hanya itu, akan disediakan makanan dan minuman gratis termasuk susu untuk anak-anak dan balita.

Polri Sebut Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2024 Turun 12 Persen

"Namanya orang naik motor itu kan capek apalagi kalau macet begitu untuk berbaring-baring bisa di situ," katanya.

Menurut Bambang, usulannya itu juga akan dilaksanakan secara nasional oleh Polsek dan Polres lainnya dengan adanya instruksi Kapolri yang memerintahkan hal tersebut.

Hari Kedua Idul Fitri, 1.157 Kendaraan Pemudik Gunakan Tol Sibanceh

"Sudah diambil kebijakan secara nasional oleh Kapolri bahwa semua kantor Polres dan Polsek (yang di jalur mudik) dijadikan rest area," lanjutnya.

Bangkai mobil yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

6 Fakta Mengerikan di Balik Gran Max Maut yang Tewaskan 12 Penumpangnya di Km 58

Daihatsu Gran Max menjadi sorotan dalam kecelakaan maut di Km 58 tol Cikampek-Jakarta, Senin 8 April 2024. Ada beberapa fakta dari mini bus tersebut yang baru terungkap.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024