Hati-hati, Jalur Surabaya-Malang Terendam Banjir

Ilustrasi/Ruas jalan tergenang banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Jalur mudik penghubung di Jawa Timur, yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Kota Malang, terendam banjir pada Kamis 30 Juni 2016. Dengan ketinggian air mencapai 25 sentimeter, pengendara diimbau untuk berhati-hati ketika melintas.

Pemudik Meninggal Dunia di Jalur Gentong Tasikmalaya, Diduga Kelelahan

Rendaman air ini berada di jalur mudik di kawasan Kelurahan Siring Kecamatan Porong Kabupaten Sidorajo. Akibat ini, kendaraan harus mengantre dan berhati-hati.

Dari pantauan, kendaraan roda empat seperti bus kini terpaksa mengambil lajur tengah, sebab genangan air di pinggir badan jalan cukup dalam. Sejumlah kendaraan roda dua bahkan terlihat mogok karena tidak bisa menembus genangan air.

Terjebak One Way di Puncak, Pengendara Menunggu hingga 7 Jam

"Petugas sudah disiagakan di lokasi, untuk mengantisipasi banjir Porong semakin tinggi. Kami juag menyediakan perahu karet," kata Kepala Biro Sabhara Polres Sidoarjo, Iptu Sumarsono.

Sejauh ini, arus lalu lintas di kawasan ini belum terlihat padat. Air juga belum menyentuh rel kereta api, karena telah ditinggikan sebelumnya. Hanya saja memang untuk pemudik diimbau untuk berhati-hati di kawasan ini.

Prakiraan Cuaca Jalur Mudik Pantura-Selatan Jawa Hari Ini: Cerah-Berawan

Win Arrizal/Sidoarjo

(ren)

Monumen Proklamasi hadir pertama kali di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Keseruan Rayakan Bulan Kemerdekaan, Arakan Ondel-Ondel dalam Mal Hingga Kuliner Jalur Mudik!

Meski puncak perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia sudah lewat, namun rupanya semarak perayaan memeriahkan hari kemerdekaan pun masih terasa di sekitar wilayah Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2023