Kunjungan Jokowi Disambut Celetukan Menggelikan

Presiden Jokowi bagikan kebutuhan pokok dan buku bagi anak di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan blusukan dan membagikan ribuan paket bahan pokok gratis. Kali ini sasarannya adalah permukiman kumuh di Kawasan Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok.

Ibu Terpidana Mati Kasus Narkoba Mary Jane Mohon Jokowi Bebaskan Putrinya

Pantauan VIVA.co.id, ribuan warga telah menanti kedatangan Jokowi sejak pagi. Mereka pun rela berdesak-desakan demi mendapatkan kupon bahan pokok gratis. Peristiwa ini bahkan sempat diwarnai aksi saling dorong antarsesama warga. Namun hal itu tidak berlangsung lama karena langsung berhasil ditertibkan petugas.

Namun kegaduhan kembali muncul ketika Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan kedua anaknya tiba di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat, 1 Juli 2016. Aksi saling dorong kembali tak terhindarkan karena banyaknya warga yang ingin melihat dari dekat sosok sang Presiden. Alhasil Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) kembali dibuat kewalahan. Terlebih ketika Jokowi menyempatkan diri masuk ke tengah-tengah kerumunan untuk menyalami sejumlah warga.

Jokowi Bertolak ke Riyadh Hadiri KTT OKI Bahas Situasi Gaza, Lanjut ke AS Temui Joe Biden

“Pak Jokowi foto dong, Pak foto Pak,” warga berteriak-teriak.

Warga juga sulit ditertibkan ketika Jokowi membagikan langsung bingkisan paket bahan pokok gratis tersebut. Sejumlah balita bahkan bahkan sempat histeris karena tergencet kerumunan warga.

Tak Cuma Baliho Ganjar-Mahfud, Satpol PP Bali Copot Semua Atribut di Lokasi Kunjungan Jokowi

“Ya sabar, sabar,” kata Jokowi sambil memberikan seorang perempuan lanjut usia, sebungkus paket dan amplop berisi uang.

Selain berebut antrean bahan pokok dan berfoto dengan Jokowi, sejumlah warga yang rata-rata kaum ibu juga berebut untuk bersalaman dengan Presiden. Bahkan tak jarang muncul celetukan yang menggelikan dari mereka.
 
“Pak sini dong Pak, janda ni Pak,” kata salah seorang ibu yang berharap bisa bersalaman dengan Jokowi.

Usai membagi-bagikan barang kebutuhan pokok, Jokowi juga menyempatkan membagi-bagikan buku kepada anak-anak yang ada di kawasan tersebut. Selain di Kampung Lio, pembagian ribuan paket ini juga berlangsung di permukiman padat penduduk di Kemirimuka, Beji, Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya