Dapat Hadiah dari Kapolri, Bripka Seladi Tetap Memulung

Bripka Seladi, polisi pemulung dapat penghargaan dari Kapolri
Sumber :
  • D.A. Pitaloka (Malang)

VIVA.co.id – Brigadir Kepala (Brikpa) Seladi baru saja mendapat penghargaan Bintang Bhayangkara dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pada 1 Juli 2016. Penghargaan yang diserahkan di Polda Jawa Timur itu diterima Seladi karena sejumlah prestasinya di antaranya kejujuran, anti suap, anti korupsi, anti pungli dan kesederhanaan. Penghargaan yang sama juga diberikan oleh Kapolda Jawa Timur.

Bripka Seladi, 'Tempat Basah' dan Cerita Uang Damai

"Saya menerima penghargaan hari Jumat kemarin, sebelumnya persiapan sejak Senin sudah di Surabaya. Terimakasih saya sudah mendapat dukungan dari senior. Dari Kapolri, Kapolda hingga Kapolres dan Kasat semua mendukung," kata Seladi Sabtu, 2 Juli 2016.

Polisi berpangkat Bripka itu mendapat penghargaan karena loyalitas pada tugasnya, kejujurannya, antisuap, antikorupsi dan antipungli. Penghargaan tersebut semakin membuatnya terpacu mempertahankan prinsip hidup yang selama ini dilakukan.

Puji Integritas Polisi Pemulung, Kapolda Siap Beri Kejutan

Apalagi menurutnya, polisi sedang berupaya menerapkan pola antikorupsi dalam melaksanakan tugas mereka. “Pekerjaan saya sebagai pemulung juga mendapat dukungan karena dikerjakan di luar dinas dan berguna bagi masyarakat,” katanya.  

Seladi bertekad untuk melanjutkan prinsip dan kegiatannya saat ini di sisa masa baktinya selama satu tahun ke depan. Kapolri dan Kapolda meminta Seladi untuk terus mempertahankan kinerjanya dan menjadi polisi yang jujur, benar serta menjadi teladan bagi masyarakat.

Dipanggil ke Senayan, Ketua DPR Apresiasi Bripka Seladi

“Prestasi saya kata Kapolda sudah diakui nasional dan juga internasional. Saya diminta untuk mempertahankan ini semua," ucap Seladi..

Penghargaan itu tak membuat Seladi besar kepala. Dia mengingat pesan ibunya yang kini berusia 90 tahun. "Jadi orang tak boleh dumeh, sombong, harus rendah diri. Saya memang bukan orang bersih, tetapi semua orang bisa membenahi dirinya masing-masing,” ujarnya.

Seorang bintara polisi.

Seladi, Bintara Polisi yang Juga Berprofesi Pemulung Sampah

Beliau ikhlas dan semangat tanpa harus memikirkan pandangan orang lain

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2016