Hari Ini Puncak Mudik Kereta Api di Yogyakarta

Stasiun Tugu, Yogyakarta.
Sumber :

VIVA.co.id – Sekitar 30 ribu pemudik tiba di stasiun kereta api yang ada di wilayah PT KAI Daop 6 Yogyakarta pada hari Sabtu 2 Juli 2016 dan Minggu 3 Juli 2016 diperkirakan pada H-4 dan H-3 hari ini merupakan puncak arus mudik di wilayah PT KAI Daop 6 Yogyakarta.

Berapa Durasi yang Aman untuk Berkendara Saat Mudik?

"Sabtu kemarin dan Minggu hari ini merupakan puncak arus mudik menggunakan kereta di Daop 6 dengan jumlah mencapai 30 ribu penumpang," kata Kepala Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto.

Eko menjelaskan, rata-rata penumpang datang setiap harinya di beberapa stasiun di wilayah Daop 6 yogyakarta di antaranya stasiun Yogyakarta dan Solo mencapai sekitar 30 ribu penumpang. Untuk Stasiun Tugu sendiri pada hari Sabtu dan Minggu rata-rata sebanyak delapan ribu penumpang setiap harinya.

5 Tips Menghemat Baterai HP saat Mudik Lebaran

"Hari Jumat 1 Juli 2016 sekitar 6.500 penumpang, kalau hari Sabtu dan Minggu sekitar enam ribuan," katanya

Tingginya angka penumpang yang datang ke Yogyakarta tidak hanya untuk pemudik melainkan para wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Gudeg ini untuk menikmati masa liburan.

IDAI Tak Anjurkan Orang Tua Ajak Bayi Mudik Pakai Sepeda Motor, Ini Bahayanya

"Yogyakarta kan banyak destinasi wisatanya, jadi tidak hanya pemudik tetapi wisatawan juga ada," ujarnya.

Untuk mengangkut penumpang PT Kereta Api Indonesia menyiapkan beberapa rangkaian kereta tambahan. Untuk Daop 6 menyiapkan 16 rangkaian kereta tambahan. Selain itu ditambah Daop lainnya seperti Kereta Gajayanya dan Mantap Lebaran. Selain itu, untuk menambah kenyamanan pengguna kereta pihaknya bisa menyiapkan posko mudik.

"Di posko mudik juga tersedia posko kesehatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya