Pemudik Makassar Membeludak, Dua Kapal Bantuan Dikirim

Kapal Pelni
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pada Sabtu kemarin, 2 Juli 2016, banyak penumpang di pelabuhan Makassar tujuan Bima, Nusa Tenggara Barat, yang belum terangkut Kapal Pelni KM. Tilongkabila.

Rampok Uang Rp225 Juta dan 300 Gram Emas, Aipda Junaidin Ditangkap di Makassar

Melihat kondisi ini, Syahbandar Pelabuhan Utama Makassar, Marwansyah, langsung berkoordinasi dengan Posko Kantor Pusat untuk mengatasi masalah ini.

"Setelah berkoordinasi dengan pusat, kapal perintis milik negara KM. SANUS 50 tipe 1200GT telah diberangkatkan dari Bima, NTB, ke Makassar dan pagi ini tanggal 3 Juli 2016 pukul 08.00 WITA, telah tiba di pelabuhan Makassar," terang Marwansyah di Makassar, Minggu, 3 Juli 2016.

Viral Wanita Diperkosa Pacar dan Digilir, Polisi: Pelakunya Bukan 10 Orang

Kapal perintis bantuan tersebut saat ini dalam proses pengurusan bunker dan akan langsung diberangkatkan.

Di tempat terpisah, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Adolf R. Tambunan, menyatakan bahwa Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bergerak cepat mengatasi penumpang yang belum terangkut ini. 

Kebakaran Hebat Landa Trans Studio Mal Makassar, Pengunjung Berhamburan

"Begitu kami mendapatkan informasi adanya penumpang tujuan Bima NTB yang belum terangkut, kami segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan kapal tambahan. Dua kapal telah disiapkan yaitu KM Sanus 50 dengan kapasitas angkut 350 penumpang dan KM Entebe Express dengan kapasitas 200 orang. Keduanya merupakan kapal perintis," ujar Adolf.

"Khusus untuk KM Entebe Express dijadwalkan untuk tiba besok pagi pukul 05.00 WITA, " lanjut Adolf.

Dengan dikerahkannya tambahan dua armada kapal itu, para penumpang yang sejak kemarin menanti jadwal keberangkatan ke Bima, dipastikan dapat diberangkatkan malam ini dan esok pagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya