Bom Mapolresta Surakarta, Kapolda Jateng Bantah Kecolongan

Bom Bunuh diri di Mapolresta Surakarta.
Sumber :

VIVA.co.id – Bom bunuh diri meledak di Mapolresta Surakarta pagi ini. Masyarakat diimbau untuk tidak mendekat ke lokasi kejadian karena masih dilakukan proses sterilisasi. 

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Kapolda Jawa tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengungkapkan, pihaknya masih menguggu tim Gegana Brimob dan Densus 88 untuk melakukan sterilisasi lokasi kejadian. 

"Masyarakat diimbau jangan mendekat lokasi, sedang disterilisasi kita menunggu apakah masih ada yang membayakan" ujar dia saat di wawancara tvOne, Selasa 5 Juli 2016. 

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Dia menegaskan, situasi di Solo saat ini kondusif. Masyarakat tidak perlu khawatir terjadi rentetetan lanjutan dari aksi teror ini.

"Kapolri juga pesiapan ke Solo, wakapolda juga di Solo, situasi Solo kondusif jadi tidak ada rangkaian rentetan," ungkapnya. 

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

Lebih lanjut dia membantah bahwa pihaknya kecolongan dengan kejadian ini, sebab, korban yang jatuh dapat diminimalisir. Selain itu, pelaku dinilai tidak berhasil untuk sampai ke target utama.  

"Kalau kecolongan itu ledakannya di dalam (Mapolresta),"ungkapnya. 

Dia memastikan, kejadian ini merupakan salah satu aksi jaringan teroris di Indonesia. Namun, saat ini masih belum bisa dipastikan jaringan mana. 

"Nanti kami ungkap kalau sudah terungkap identitas pelakunya," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya