Ditanya Keterkaitan Bom Arab Saudi dan Solo, Ini Kata Jokowi

Bom Bunuh diri di Mapolresta Surakarta.
Sumber :

VIVA.co.id – Sehari jelang Hari Raya Idul Fitri, teror bom bunuh diri mengguncang Kota Solo, Selasa pagi 5 Juli 2016. Kejadian ini terjadi beberapa jam setelah sebelumnya teror bom bunuh diri menghantam Arab Saudi.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Presiden Joko Widodo yang saat ini tengah berkunjung di Kota Padang, Sumatera Barat, langsung menggelar konferensi pers menyusul dua insiden bom bunuh diri di dua negara berbeda itu.

Ia langsung menginstruksikan aparat kepolisian bergerak untuk mengungkap jaringan pelaku teror. “Saya sudah perintahkan Kapolri untuk mengungkap dan menangkap jaringannya (pelaku bom bunuh diri di Markas Polresta Solo). Kita harap masyarakat tenang di ibadah puasa terakhir ini,” kata Jokowi.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

Saat ditanya kemungkinan adanya keterkaitan antara bom bunuh diri di Solo dengan bom bunuh diri yang mengguncang tiga tempat di Arab Saudi, Jokowi mengaku belum menerima laporan detailnya.

"Saya baru dapat laporan (peristiwa bom bunuh diri) jadi belum detail," kata Jokowi.

Korea Selatan Mencekam, Polisi Geledah 2 Bandara Setelah Dapat Ancaman Bom

Ledakan di Mapolresta Surakarta terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Pelaku bom bunuh diri yang menggunakan sepeda motor tewas di tempat dan seorang anggota kepolisian mengalami luka ringan akibat ledakan tersebut.

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Salah satu pelaku awalnya membuat hoax teror bom itu untuk nge-prank temannya.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023