Pengamanan Ketat Diberlakukan di Bandara Husein Sastranegara

Pengamanan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman

VIVA.co.id – Antisipasi kerawanan tindakan kriminalitas dan ancaman bom pada saat arus mudik, Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat mengintensifkan pengamanan dengan memberlakukan random check 'cek acak'.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Pengamanan itu semakin diperketat pascainsiden bom bunuh diri di Mapolresta Solo pada Selasa pagi pukul 07.36 WIB hari ini.  

"Untuk pengamanan hari ini, dapat tambahan pasukan Paskas (Pasukan Khas) 10 orang, TNI (Tentara Nasional Indonesia) Angkatan Darat 10 orang dan Brimob 10 orang," kata General Manager Angkasa Pura II, Dorman Manalu di Bandung, Jawa Barat, Selasa 5 Juli 2016.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Menurutnya, pengamanan dan jaminan keselamatan saat arus mudik menjadi prioritas utama. Dorman melanjutkan, pengamanan ketat di bandara tersebut akan berlaku hingga 9 Juli 2016 mendatang.

"Dilakukan setiap hari memeriksa secara periodik mobil yang masuk bandara, mengamankan dari ancaman yang tidak diinginkan," kata dia lagi.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

Menurutnya, pihak bandara tidak mau berandai-andai dengan segala ancaman kejahatan baik ledakan bom dan serangan-serangan tertentu. Namun pengamanan bandara diyakini akan meminimalisir segala potensi kerawanan.

"Kalau melihat trennya, kami menjaga supaya tidak ada kejahatan, supaya tidak ada kerawanan," jelasnya.

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022