Menkopolhukam: Korbankan Dirinya, Bripka Bambang Berjasa

Menkopolhukam Luhut Pandjaitan menjenguk Bripka Bambang.
Sumber :
  • Facebook Luhut Binsar Pandjaitan.

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Pandjaitan, mengaku sudah meninjau langsung lokasi meledaknya bom di Mapolresta Solo, kemarin, Selasa, 5 Juli 2016. Saat itu, Luhut juga menjenguk Bripka Bambang Adi Cahyanto yang sudah dalam kondisi yang lebih baik.

Meredam Teror

"Saya mengapresiasi kesigapan Bambang dalam melaksanakan tugas jaganya," kata Luhut seperti dikutip dalam akun Facebooknya, Rabu, 6 Juli 2016.

Luhut menuturkan bahwa Bambang berhasil mencegah pelaku yang menerobos masuk ke Markas Polresta sesaat sebelum berlangsungnya apel. Saat Bambang mendekat, pelaku meledakkan diri pada sekitar pukul 07.35 WIB.

Video Pria 10 Juta Dolar US di Balik Teror Polisi Tangerang

"Menurut saya, Bambang sudah berjasa mencegah jatuhnya lebih banyak korban dengan mengorbankan keselamatan dirinya sendiri," ujarnya.

Kepada seluruh petugas, Luhut meminta untuk tetap waspada. Khusus kepada kepolisian, ia meminta untuk dilakukan penyelidikan secara tuntas terhadap alat-alat bukti yang sudah berhasil dikumpulkan oleh Densus 88.

ISIS Tak Henti Hantui Polisi

"Kepada masyarakat, jangan pernah membiarkan aksi teror menyurutkan silaturahmi kita dengan sanak saudara di Hari Raya ini. Laporkan kepada aparat jika ada yang mencurigakan di sekitar Anda," lanjut Luhut.

Luhut berharap masyarakat khususnya umat muslim dapat melewati Idul Fitri tahun ini dengan lancar tanpa gangguan yang berarti.

"Mohon maaf lahir dan batin," demikian kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya