Bangkai Heli TNI AD yang Jatuh Dievakuasi ke Semarang

Helikopter TNI AD jatuh di Dusun Kowang, Sleman, Yogyakarta
Sumber :
  • Daru Waskita/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Helikopter Bell 105 milik TNI AD jatuh di Dusun Kowang, Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat 8 Juli 2016 sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang penumpang tewas dan tiga lainnya selamat.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Saat ini, bangkai helikopter itu telah selesai dievakuasi dari lokasi kejadian.

Komandan Kodim Sleman, Letkol Arm Joko Sujarwo mengatakan, evakuasi badan heli dengan cara dipotong-potong tersebut selesai dilakukan hari ini pukul 11.15 WIB.

Helikopter Perusahaan Tambang Nikel Ditemukan Jatuh di Hutan Halmahera, 3 Orang Tewas

Potongan badan heli selanjutnya dimasukkan ke dalam truk TNI AD yang sudah disiapkan tak jauh dari lokasi heli jatuh. "Mesin heli dan potongan badan heli saat ini dibawa ke Semarang," katanya, Sabtu 9 Juli 2016.

Joko menjelaskan, untuk korban meninggal dunia, semua jenazah sudah dikirim ke rumah duka. Korban meninggal Letda CPN Angga Juang (Pnb II) sudah diterbangkan ke tempat kelahirannya di Banyuwangi, Jawa Timur, dengan pesawat Hercules dari Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Helikopter TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey, Brigjen Hamim Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Sementara itu, jenazah Serda Yogi Risci Sirait telah dikirim ke Depok, Jawa Barat, dan jenazah wanita (sipil) warga Karanganyar, Jawa Tengah, juga telah dikirim ke rumah duka.

"Tiga korban selamat kini masih mendapatkan perawatan di RSPAU Hardjolukito.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya