Pembuat Onar Wings Air Ancam Tutup Bandara

Wings Air.
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Penumpang pesawat Wings Air rute Ambon-Langgur dengan nomor penerbangan IW1504 PK-WGW terpaksa diturunkan lantaran dianggap berbuat onar dan tidak mematuhi peraturan saat pesawat lepas landas. Walhasil, pesawat tersebut pun akhirnya harus kembali ke bandara semula.

2 Penumpang Diusir Pramugari dari Pesawat, Hal Nyeleneh Ini Jadi Penyebabnya

Meski begitu, beredar kabar yang menyebutkan bahwa penumpang bernama Umar Ohoitenan itu saat kejadian berlangsung telah mengerahkan massa yang dimilikinya untuk berbuat onar dengan menutup Bandara Pattimura maupun Bandara Langgur Tuai.

Menanggapi hal ini, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamuraharjo mengaku tidak mengetahui adanya kabar tersebut. Hemi mengatakan, pihaknya hanya menerima informasi bahwa pesawat Wings Air rute Ambon-Langgur terpaksa harus kembali ke pangkalan.

Viral Seorang Perempuan Tiba-tiba Telanjang dan Ngamuk di Pesawat

“Sampai sekarang tidak ada informasi soal itu. Kami belum dengar dari Ambon,” ujar Hemi saat berbincang dengan VIVA.co.id di kantor Kemenhub Jakarta, Sabtu 9 Juli 2016.

Hemi menegaskan, apabila memang kabar tersebut bukan isapan jempol semata, maka hal itu bukan lagi menjadi ranah Kemenhub selaku regulator. Menurut dia, polisi yang akan menangani hal itu.

Bawa Airsoft Gun, Penumpang Royal Brunei Diamankan Petugas Soetta

“Selama itu mengganggu fasilitas umum, akan dipidana. Sampai menyerbu bandara, artinya dia sudah merusak halaman orang lain. Itu akan menjadi urusan polisi,” tegas dia.

Sebagai informasi, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh VIVA.co.id, Umar Ohoitenan merupakan orang yang sangat berpengaruh di Maluku, dan memiliki massa hingga ribuan orang. Dalam kejadian tersebut, disebutkan bahwa Umar sempat mengerahkan massa untuk siap bergerak menutup bandara.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya