Jumlah Kunjungan ke Gembira Loka Lebaran Tahun ini Menurun

Suasana Kebun Binatang Gembira Loka, Sabtu, 9 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Jumlah pengunjung Kebun Binatang Gembira Loka (Gembira Loka Zoo / GL Zoo) Yogyakarta pada H+4 atau Sabtu, 9 Juli 2016 mencapai 22.500 orang. Angka ini diperkirakan merupakan puncak kunjungan wisatawan selama masa libur Lebaran 2016.

Liburan Hemat Saat Akhir Tahun, Begini Lho Triknya

Manajer Pemasaran dan Pengembangan GL Zoo, Agnes Armi, mengaku telah memprediksi puncak kunjungan wisatawan selama masa libur Lebaran tahun ini terjadi pada Sabtu.

Tahun-tahun sebelumnya, kata dia, puncak kunjungan terjadi pada H+3.

Liburan Bareng Anak ke Singapura, Yuk ke 7 Spot Murah Meriah Ini

“Lebaran tahun ini karena H+3 bertepatan dengan hari pendek yakni bersamaan dengan shalat Jumat. Maka wisatawan berdatangan ke sini hari Sabtu. Untuk hari Minggu sebagian pemudik sudah balik karena pada hari Seninnya sudah masuk kerja kembali,” kata Armi kepada VIVA.co.id.

Meski begitu, ia mengaku pada puncak libur Lebaran tahun ini terjadi penurunan kunjungan dibanding Lebaran tahun lalu menembus 27.400 pengunjung.

5 Tips Bepergian Aman dengan Anak-anak

Kendati demikian, dirinya tetap mensyukuri karena GL Zoo masih menjadi favorit wisatawan selama masa libur Lebaran.

Seperti diketahui, selama 12 hari masa libur Lebaran hingga 17 Juli 2016, Manajemen GL Zoo menargetkan dikunjungi 150 ribu orang.

Sementara, di tengah ramainya pengunjung pada Sabtu kemarin, diwarnai dengan laporan anak terpisah dengan orangtua.

“Ada sekitar 20 anak yang terpisah dengan orangtuanya. Tapi semuanya bisa dipertemukan kembali karena anak-anak telah dipakaikan gelang identitas,” lanjut Armi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya