Arus Balik Cikampek Padat, Contra Flow Diberlakukan

Ilustrasi macet di Tol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Mengingat padatnya kendaraan arus balik menuju Jakarta sejak kemarin, pagi ini PT Jasa Marga memberlakukan sistem contra flow di Tol Cikampek pada kilometer 41 sampai kilometer 69. Sebab, kepadatan sejak malam tadi masih tampak di ruas jalan tol yang menuju wilayah ibukota tersebut.

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Jasa Marga menyampaikan, kemacetan juga terjadi di Tol Cikampek mengarah ke Jakarta pada kilometer 71 sampai 66. Kemacetan arus balik itu diperparah imbas dari rest area yang juga merupakan pertemuan antara Tol Cipali dan Tol Cipularang pada kilometer 62.

Selain itu, kepadatan kendaraan dari arah Jawa Timur dan Tengah ini juga ditemui di Tol Karawang Timur, khususnya di rest area kilometer 57. "Total kendaraan menuju ke Jakarta via tol Cikampek-Jakarta dari 7 hingga tanggal 10 Juli ini adalah 315.227 unit," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Minggu, 10 Juli 2016.

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang

Sementara itu jumlah kendaraan dari Tol Cibubur (Bogor ke Jakarta), ada sebanyak 231.802 kendaraan, dan dari Tol Karang Tengah (Merak ke Jakarta) sebanyak 224.345 kendaraan.

Mudik 2016.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Kita berharap kecelakaan terus menurun dari setiap tahun ke tahun.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2016