Jelang Pelantikan, Rumah Tito Ramai Dikunjungi Pejabat

Suasana kediaman Komjen Tito Karnavian di Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Sumber :
  • Irwandi Arsyad/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo akan melantik Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian menjadi Kepala Kepolisian RI (Kapolri) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 13 Juli 2016, sekitar pukul 14.00 WIB.

Tito Karnavian Akan Pecat Polisi yang Lakukan Pungli

Pantauan VIVA.co.id, berbagai persiapan dilakukan di rumah Tito di Jalan Rajasa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini. Tenda telah dipasang di halaman depan rumah tersebut.

Sejumlah pejabat kepolisian tampak terus berdatangan di rumah bercat krem tersebut. Di antara mereka yaitu, Kapolda Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Rudy Sufahriadi, Komisaris Besar Polisi Wahyu Hadiningrat.

Jaga Netralitas Polri, Kapolri Akan Keluarkan Maklumat

Selain itu, para keluarga dan kerabat mantan Kapolda Metro Jaya tersebut juga berdatangan ke rumah dua lantai itu.

Seperti diketahui, Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian akan dilantik menjadi kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang purna tugas. Dengan pelantikan ini, Tito akan menanggalkan jabatan sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Kapolri dan Panglima TNI Pantau Keamanan Malam Natal

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengajukan Tito sebagai calon tunggal kapolri. Kemudian Tito menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon kapolri di DPR. Tito lantas mendapat persetujuan sebagai calon kapolri dari DPR.

Sebelum terpilih menjadi kapolri, lulusan Akademi Kepolisian angkatan '87 itu pernah menjadi kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror, kapolda Papua, dan kapolda Metro Jaya. (ase)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

3 Tahun Jadi Kapolri, Tito Karnavian: Saya Cukup Berat Bertugas

Tito resmi menjadi Mendagri pada 23 Oktober 2019 lalu.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2019