Pensiun, Badrodin Ingin Momong Cucu

Jenderal Badrodin Haiti
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono.

VIVA.co.id – Jenderal Badrodin Haiti mengaku sudah menyiapkan rencana pada masa purna tugas sebagai Kapolri nanti. Dia ingin menghabiskan masa pensiun untuk bermain bersama cucunya.

Alasan Mantan Kapolri Batal Jadi Komisaris Utama Grab

"Mau momong cucu," kata Badrodin di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 13 Juli 2016.

Badrodin di Istana Negara untuk menghadiri pelantikan Komisaris Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri baru yang menggantikan posisinya. Badrodin datang bersama istri dan ajudannya.

Badrotin Haiti Pilih Jadi Komisaris Waskita Ketimbang Grab

Pada kesempatan ini, Badrodin membeberkan tantangannya selama menjabat sebagai Kapolri. Termasuk sejumlah hal positif yang telah dihasilkan selama memimpin Korps Bhayangkara.

"Saya pikir ada hal positif yang harus kita akui. Kami mulai dari Plt (Pelaksana tugas) ada problem di internal dan eksternal. Awal jadi Kapolri juga demikian, tapi semua bisa kami selesaikan dengan baik," kata Badrodin.

Badrodin Haiti Tampil Berjanggut, Masih Dipanggil 'Kapolri'

"Pemberantasan terorisme 2015-2016 tidak ada masalah. Walau ada kejadian, tapi bisa kami ungkap. Kasus konflik sosial bisa berkurang. Saya rasa bisa dirasakan masyarakat kemajuannya, walau ada yang belum maksimal," Badrodin menambahkan.

Badrodin juga mengungkapkan bahwa dia beserta pejabat Polri lainnya telah memberikan laporan mengenai pencapaian tersebut kepada Tito sebelum acara pelantikan. Di dalam laporan itu, juga diungkap program prioritas pada 2015, serta semester awal 2016. Termasuk sejumlah masukan untuk Tito dalam memimpin Polri ke depan.

"Secara khusus peningkatan kualitas personel. Tak mungkin polisi tambah terus jumlah personel. Anggaran harus rasional, tak dihabiskan untuk belanja pegawai," ujar Badrodin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya