Pantai Parangtritis Jadi Lokasi Berburu Monster Pokemon

Pantai Parangtritis di Daerah Istimewa Yogyakarta
Sumber :

VIVA.co.id – Wabah game Pokemon Go kini merambah sampai Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Yang menarik, obyek wisata seperti Pantai Parangtritis, kini jadi tempat berburu monster Pokemon Go.

Keren-keren! 5 Tempat Wisata Ini Bisa Diakses dari HeHa Ocean View

Hal itu diungkapkan Komandan Sar Pantai Parangtritis, Ali Sutanto. Ia mengatakan semenjak game Pokemon Go ‘meledak’ dan banyak diunduh pengguna smartphone, kawasan wisata Parangritis banyak dikunjungi pemburu monster Pokemon Go.

"Ada tempat yang digunakan berburu yaitu sekitar Posko Sar, ikon Pantai Parangtritis dan Tugu Jenderal Besar Sudirman," kata Ali, Sabtu 24 Juli 2016.

Tak Ada Habisnya, Ini 30 Destinasi Wisata Jogjakarta yang Bikin Rindu

Para pemburu monster Pokemon Go ini biasanya berburu di saat petang hingga malam hari sehingga saat malam hari di kawasan Pantai Parangtritis juga ramai wisatawan pemburu Pokemon Go. "Kalau siang hari ada namun jumlah sedikit," ungkapnya.

Dari tiga lokasi yang banyak ditemukan monster Pokemon Go tidak ada yang dilarang untuk berburu terkecuali harus masuk ke Posko SAR. "Ya, kalau masuk posko SAR jelas dilarang. Akan mengganggu kerja Tim SAR yang sedang tugas," ujarnya.

Wisata Bak Negeri Dongeng di Seribu Batu Songgo Langit

Henry anggota SAR Pantai Parangtritis mengaku para pemburu Pokemon Go kebanyakan anak-anak muda mulai dari SMP hingga SMA bahkan yang sudah kuliah. "Rata-rata pemburu monster Pokemon Go adalah remaja yang tentunya punya smartphone," ucapnya.

Bagi wisatawan yang hanya berburu Pokemon Go justru tidak menambah kerja anggota SAR karena mereka dipastikan tidak mandi di laut hanya berkeliling di seputaran pantai.

"Nah, masalahnya kalau sampai ke bibir pantai berburu monster Pokemon Go. Itu baru masalah bagi anggota SAR," ujarnya.

Hanry tak tahu jenis monster Pokemon Go jenis apa saja yang dapat ditemui oleh gamer di sekitar Pantai Parangtritis. "Saya tidak tahu berapa jumlah monster Pokemon Go dan namanya apa saja. Wong saya tidak unduh aplikasi game Pokemon Go," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya