Habibie: Kalau Mau Jadi Presiden, Jangan Main Pokemon

BJ Habibie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Larangan bermain game berbasis online Pokemon Go juga dilontarkan mantan Presiden ke-3 RI, BJ. Habibie. Itu disampaikannya ketika menjadi salah pembicara di acara Halal Bihalal dan Gathering Alumni Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Sabtu 23 Juli 2016. Habibie tidak menjelaskan secara detail alasannya, namun Ia berujar, itu penting jika ingin menjadi seorang pemimpin.  

Pria di Inggris Klaim Punya Semua Monster Pokemon

“Ya, kalau mau jadi Presiden, jangan main Pokemon, tapi baca buku,” katanya disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Pernyataan Habibie itu terucap setelah mendengar pertanyaan dari seorang MC yang menanyakan pendapatnya tentang game tersebut. Habibie pun bercerita tentang masa kecilnya yang gemar bermain olahraga tapi bukan fisik melainkan ketangkasan otak, yakni catur.  

Dapatkan Pokemon Langka, Laporkan ke Aplikasi Qlue

“Tapi saya enggak boleh banyak main sama orangtua, akhirnya catur dibakar,” tuturnya.

Seperti diketahui, game yang sedang booming itu mendapat perhatian serius sejumlah pihak termasuk aparat dan pemerintah. Di lingkungan PNS, TNI, dan Polri bahkan game berbasis online itu dilarang keras dimainkan saat bertugas maupun di lokasi yang dianggap vital seperti Istana Negara, lingkungan Polri maupun TNI.

Asyik Cari Pokemon, Dua Remaja Kanada Langgar Perbatasan AS
Anggota komunitas Pokemon_Go_Jakarta asyik memainkan game Pokemon Go di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu, 24 Juli 2016.

VIDEO: Deretan Lokasi Sarang Pokemon di Jakarta

Mari berburu.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2016