Cak Imin Minta Kader PKB Tak Lupakan Konstituen

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, mengingatkan para kadernya yang kini menjabat posisi publik seperti menteri dan bupati. Mereka tak boleh melupakan konstituennya.

Harlah PKB ke-22, Cak Imin: Partai Ini Diracik Kiai dan Ulama

Hal itu disinggung Cak Imin, panggilan khas Muhaimin, karena merasa selama ini ada kesan para pejabat dari PKB membangun jarak dengan konstituen. Muhaimin menyebut nama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas hingga Menristek Dikti M. Nasir, agar tidak melupakan peran kaum Nahdliyyin, ulama hingga pesantren.

"Ini perlu saya ingatkan bagi kader, para pengurus, para anggota DPR, para kader yang menduduki jabatan publik, PKB yang langsung menjadi kekuatan besar bukanlah tiba-tiba. Itu semua karena pengorbanan Nahdliyyin, ulama, pesantren, yang tanpa pamrih dan dengan ikhlas membantu PKB hingga hari ini," ujar Cak Imin, dalam orasi politiknya pada Hari Ulang Tahun ke-18 PKB, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu 23 Juli 2016.

Kocak, Cak Imin Pakai Kaos Teroris Jancook

Ia menceritakan, nasib pesantren kini belum menjadi perhatian para pejabat dan pemerintah. Bahkan, seperti Lamongan, Cak Imin mengatakan ada pesantren yang tidak memiliki toilet, sehingga segala aktivitas dilakukan di sungai.

Untuk itu, mantan menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu mengingatkan, agar tidak melupakan perjuangan. Sebab, walau sudah menjadi pejabat tetapi itu baru hal kecil.

Cegah Corona Masuk RI, Muhaimin: Waspada Harus Ada dari Semua Pihak

Cak Imin pun mengutip pernyataan pendiri PKB yang juga Presiden ke-4 RI KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. "Pada dasarnya, diri kita adalah bagian dari perjuangan kita. Kalau dari perjuangan ini kamu dapat kesempatan jabatan, peluang hanya dampak kecil saja dari perjuangan besar yang diamanahkan pada kita semua," ujarnya.

Atas dasar itu, ia kembali meminta agar rakyat tidak dilupakan oleh para kader PKB. "Karena itu, para kader bekerja tanpa pamrih, tidak mementingkan sendiri, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Muhaimin Iskandar.

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid

Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh mengakui bahwa PKB merupakan partai yang paling banyak membawa aspirasi NU.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2021