Puan Maharani Dorong Kampus di Indonesia Ciptakan Peneliti

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ D. A. Pitaloka

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani mengatakan, kualitas sumber daya manusia berperan penting dalam penguasaan teknologi saat ini. Menurut dia, penerapan dan penguasaan teknologi akan menjadi kunci dalam meningkatkan daya saing produk demi peningkatan kesejahteraan bangsa.

Dorong Program Pemerintah Dalam Pencegahan Stunting Melalui Optimalisasi Posyandu

"Jangan pernah berpikir perkembangan teknologi itu akan menjadi tumbuh kalau manusianya tidak kita didik dan kita berikan pendidikan yang seimbang dengan arah kemajuan dari inovasi teknologi yang saat ini sangat pesat," kata Puan dalam acara Kongres Teknologi Nasional di Gedung BPPT, Jakarta, Senin, 25 Juli 2016.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, instansinya mendorong Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk memastikan adanya sumber daya manusia yang berkualitas dalam rangka menghasilkan inovasi teknologi.

5 Inovasi Teknologi di Tahun 2022 yang Membantu Dunia Kedokteran

"Kemajuan ekonomi dan kemakmuran suatu negara terkait erat dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Universitas-universitas yang ada sekarang memang harus bisa menumbuhkan manusia yang pendidikannya cukup untuk melakukan riset," ujarnya.

Namun demikian, lanjut Puan, memasuki revolusi industri keempat pengembangan teknologi harus ramah lingkungan dengan dampak seminimal mungkin terhadap lingkungan dan mampu meningkatkan kesejahteraan umat manusia.

Mentan Optimalkan Implementasi Teknologi untuk Kembangkan Sektor Pertanian

"Pemerintah terus berkomitmen untuk memajukan Indonesia melalui pembangunan manusia di segala bidang. Kongres ini acara yang sangat penting bagi pembangunan iptek yang akan mendukung perkembangan industri serta pembangunan secara keseluruhannya."

Laporan: Yunisa Herawati

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri Pekan Nasional di Padang

Kementan Tampilkan Inovasi Teknologi Tepat Guna dan Solusi Bagi Petani

Pekan Nasional (Penas) sukses menarik perhatian. Seluruh Eselon I lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) termasuk Direktorat Jenderal Perkebunan turut serta meramaikan

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2023