Larang Pokemon Go, Ratusan Ponsel Polisi Diperiksa

Kapolres Banggai Sulawesi Tengah AKBP Jamal Farti saat melakukan pemeriksaan ponsel milik anggota polisi untuk melarang digunakannya aplikasi Pokemon Go, Senin (25/7/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andi Baso

VIVA.co.id – Ratusan telepon seluler milik anggota kepolisian di Resor Banggai Sulawesi Tengah mendadak diperiksa oleh Kapolres Banggai AKBP Jamal Farti, Senin, 25 Juli 2016.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Pemeriksaan ini ditujukan untuk memberikan sanksi kepada anggota polisi yang kedapatan menyimpan aplikasi permainan Pokemon Go di ponsel mereka.

"Ini tindak lanjut dari instruksi Kapolri tentang larangan penggunaan aplikasi Pokemon Go untuk anggota Polri dan PNS Polri," kata Kasubag Humas Polres Banggai AKP Wiratno, Senin.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Pekan lalu, Mabes Polri memang menerbitkan Telegram Rahasia (TR) bernomor STR/533/VII/2016 tentang larangan bermain Pokemon Go di dalam markas polisi.

Larangan serupa juga telah diterbitkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Salah satu alasannya adalah bahwa permainan Pokemon Go dianggap berbahaya.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

"Pokemon Go dianggap sangat berdampak negatif dan dapat berakibat terjadinya laka lantas bagi penggunanya," kata Wiratno.

Andi Baso Hery/Sulawesi Tengah

Ilustrasi pelecehan seksual

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Pelaku yang mengaku sebagai pendeta itu diminta mengobati CH. Bukannya diobati, pelaku malah melecehkan korban di lantai dua panti asuhan di Sukolilo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024