Kontak Senjata di Poso, Prajurit TNI Tewas

Sejumlah prajurit TNI menyusuri jalan setapak dalam hutan. [Ilustrasi]
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Edy
VIVA.co.id - Kontak senjata kembali terjadi di Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Rabu, 27 Juli 2016. Kontak senjata itu mengakibatkan seorang prajurit TNI dari Tim Intel Korem 132/Tadulako Palu diterjang peluru di bagian kepala dan akhirnya gugur.
Polisi: Moril Kelompok Santoso Mulai Jatuh
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA.co.id, kontak senjata itu terjadi sekitar pukul 12.30 Wita, di Desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir Utara. Saat itu, prajurit Satuan Tugas Tinombala sedang mencoba menelusuri informasi adanya penimbunan senjata di sekitar Desa Towu.
Satgas Tinombala Tetap Tunggu Kelompok Santoso Turun Gunung
 
Tanpa diketahui, anggota Satgas Tinombala ditembaki dari arah berbeda. Kontak senjata sempat terjadi beberapa saat. Serda Ilman, anggota intel Satgas Tinombala dari tim intel Korem 132/Tadulako, meninggal di lokasi kejadian.
Lagi, Anggota Kelompok Santoso Serahkan Diri
 
"Lagi saya cek kebenaran informasinya," kata Komandan Korem 132/Tadulako, Kolonel Inf Shaleh Mustafa, saat dihubungi pada Rabu siang. Jenazah anggota TNI itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Poso untuk kemudian dibawa ke Palu. (ase)
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar

Tiga Menyerah, Kelompok Santoso Tersisa 16 Orang

Polri mengapresiasi kelompok Santoso yang menyerahkan diri.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016