Mobil Dinas Ditumpangi Bupati Dairi Terbalik di Karo

Ilustrasi/Garis polisi
Sumber :
  • U-Report
VIVA.co.id - Kecelakaan lalulintas tunggal dialami Bupati Dairi, KRA Johnny Sitohang Adinegoro, di kawasan Peceren, Desa Sempa Jaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Rabu, 27 Juli 2016.
Akses Desa-desa di Karo Masih Tertutup Akibat Lahar Dingin Sinabung
 
Sang Bupati hendak menuju Kota Medan dari Kabupaten Dairi dengan menumpang mobil dinasnya sedan Honda Accord bernomor polisi BK 100 EY dan melintas ruas jalan di Kabupaten Karo. Belum diketahui persis penyebab kecelakaan tunggal itu. Mobil sang Bupati dikabarkan terbalik di pinggir jalan di lokasi kecelakaan. 
Stok Logistisk Pengungsi Sinabung Menipis
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA.co.id, mobil itu celaka setelah berusaha menghindari kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan. Mobil dinas Bupati kemudian hilang kendali dan terbalik.
FOTO: Amarah Sinabung di Tanah Karo
 
Bupati Johnny, yang saat itu duduk di kursi depan, tidak mengalami luka berat. Hanya lengan kanannya terkilir. Begitu juga dengan ajudan serta seorang kepala daerah yang duduk di bagian belakang. Mereka keluar dalam keadaan selamat.
 
Johnny pun langsung dilarikan ke asrama polisi yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi untuk mendapatkan pertolongan.
 
Peristiwa itu dibenarkan Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi. Dia kebetulan ikut dalam rombongan Bupati ke Medan tetapi berbeda mobil.
 
"Kebetulan kami hendak ke Medan, saya berada di mobil lain. Entah bagaimana mobil Pak Bupati tiba-tiba terbalik. Syukur tidak ada korban. Pak Bupati juga selamat," kata Irwansyah Pasi saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon.
 
Irwansyah juga mengatakan, kini dia dan rombongan sudah berada di Medan. "Sudah sampai dengan selamat, hanya mobil yang ringsek. Mobil dititipkan sementara di Berastagi," katanya.
 
Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Karo, Ajun Komisaris Polisi Tony Irwansyah, mengaku belum mendapat informasi soal kecelakaan tunggal itu. "Saya sedang rapat dan belum mendapat informasi," ujar Tony. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya