Wasiat Freedy Budiman kepada Keluarga

Soleh Marjuki, keluarga Freddy Budiman
Sumber :
  • Januar Adi/VIVA

VIVA.co.id - Terpidana mati kasus narkoba, Freddy Budiman, memilih pasrah setelah dijatuhkan vonis hukuman mati. Bahkan, dia juga meminta agar keluarganya pasrah, serta tidak mengajukan keringanan hukuman atas dirinya.

"Dia waktu itu bilang ke keluarganya, sudahlah ikhlaskan saja, dan tidak usah mengajukan keringanan lagi. Dia mengaku sudah pasrah menghadapi apa yang digariskan oleh Allah," kata Soleh Marjuki, yang merupakan kerabat Freddy di Surabaya, Sabtu, 30 Juli 2016.

Soleh melanjutkan, sebelum mendekati ajalnya, Freddy sudah banyak taubat dan berubah. Tepatnya, Freddy sudah lebih banyak melakukan ibadah.

"Dia sudah banyak mengaji dan salat malam. Bahkan, sehari-hari Freddy juga selalu mengubah gaya berpakaiannya dengan memakai gamis," ujar Soleh.

Soleh mengaku, sudah mengenal Freddy saat dia masih muda. Saat itu, Freddy masih bekerja serabutan.

Meskipun masih bekerja secara serabutan, namun Freddy dikenal sebagai seorang dermawan. Sebab, Freddy sering menyumbang Pondok Pesantren Nurul Islam yang dipimpin oleh Soleh.

"Entah Rp200 ribu atau Rp500 ribu sejak tahun 1995-1996 lalu. Untuk saat itu jumlahnya cukup besar, padahal dia kerjanya hanya serabutan," kata Freddy.

Oleh karena itu, Soleh kaget saat mendengar Freddy ditangkap dan divonis hukuman mati. Sebab, selama ini menurutnya sosok Freddy merupakan seorang yang cukup baik.

"Dia itu bisa bergaul dengan siapa saja dan rendah hati. Makanya, begitu dengar Freddy mau dihukum mati, saya langsung bilang, Ya Allah, tolonglah saudara ini, kuatkan hatinya," ujar Soleh.

Soleh berharap Freddy merupakan orang terakhir yang harus mati karena narkoba.

Tim Investigasi Freddy Budiman Akan Periksa Polisi dan Sipir

"Narkoba itu merusak generasi muda dan negara, sama sekali tidak ada manfaatnya. Makanya siapapun tolonglah jauhi saja narkoba, karena saya yakin Freddy juga tidak ingin ada yang jatuh korban lagi," tuturnya. (ase)

Pertemuan Tim Investigasi Mabes Polri

Telusuri Aliran Dana Freddy Budiman, Polri Gandeng PPATK

Fokus pemeriksaan adalah internal Kepolisian

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016