Sepuluh Orang Tewas Dihantam Truk di Cianjur

Ilustrasi/Garis polisi
Sumber :
  • U-Report
VIVA.co.id - Sepuluh orang tewas dan tujuh warga luka dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kampung Bangbayang, Kecamatan Gebrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Sabtu pagi, 30 Juli 2016.
Mengenal Istana Cipanas, Sejarah, Fungsi dan Bagian-bagian Istana

Kecelakaan maut itu melibatkan sebuah truk bernomor polisi, mobil angkutan kota (angkot) dan lima sepeda motor di Kilometer 75 Kabupaten Cianjur pada pukul sembilan pagi.
KPK Kembali OTT di Kabupaten Cianjur

Truk nahas bernomor polisi B 9479 GDA yang dikemudikan Asep Suhandi itu juga menabrak sebuah bengkel motor dan depot isi ulang air mineral serta warung.
Hujan Ekstrem, Puncak Cianjur Banjir

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, truk itu menabrak setelah remnya blong alias tidak berfungsi.

Truk yang melaju dari arah Sukabumi itu kemudian hilang kendali dan menabrak banyak orang. 

"Saat menuju arah Cianjur, rem tidak berfungsi dan hilang kendali, dan masuk ke arah berlawanan, lalu menabrak lima kendaraan dan penyeberang jalan," kata Yusri kepada wartawan di Bandung.

Seorang penyeberang jalan yang menjadi korban kecelakaan itu adalah bocah 10 tahun berinisial I, warga Kampung Bubut, Desa Bang Bayang, Kecamatan Gegbrong, Kabupaten Cianjur.

Akibat insiden itu, kata Yusri, empat orang tewas di lokasi kecelakaan, enam yang lain meninggal dunia saat perawatan di rumah sakit setempat. Seorang mengalami luka berat dan enam warga luka ringan. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya