Dijambret, Nenek 70 Tahun Tangkap Sendiri Pelakunya

Jambret di Palembang babak belur dihajar massa, Rabu (10/8/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id - Fauziah, nenek renta usia 70 tahun ini boleh dibilang tangguh. Maklum, meski uzur, nenek ini terbukti mampu melawan jambret yang hendak menggondol kalung emas miliknya.

Kejadian ini terjadi di Kelurahan Bukit Lama Kota Palembang Sumatera Selatan pada Rabu pagi, 10 Agustus 2016. Pengakuan Nenek Fauziah, saat itu ia sedang berbelanja sayuran dengan pedagang keliling di sekitar rumahnya. Lalu tiba-tiba ada seorang penjambret menggunakan motor yang belakangan diketahui bernama Joni Rosidin (25).

Keluarga Waluyo Sempat Terima Santunan Rp35 Juta

Baca Juga:
Nenek Dianiaya Cucu Berhasil Diselamatkan
Karyawati Jadi Korban Jambret Saat Main Pokemon
Pakai Perhiasan Emas, Nenek 70 Tahun Dicekik Jambret

Joni pun langsung menarik paksa kalung emas yang menempel di leher Nenek Fauziah. "Suasananya memang sepi. Saya lagi beli sayur, tiba-tiba kalung emas saya langsung ditarik. Jadi saya tarik tangannya dan digigit sampai jatuh,” kata Fauziah.

Usai Joni terjatuh dari motor, Fauziah pun berteriak sehingga mengundang warga yang lain. Tak ayal, Joni pun babak belur dihakimi massa.

Bahkan, warga yang geram hampir saja membakar Joni di lokasi. Beruntung ia segera diselamatkan di kantor kepolisian setempat.

Kapolsek Ilir Barat I AKP Handoko Sanjaya menjelaskan, dari tersangka diamankan barang bukti berupa motor pelaku jenis Honda Vario BG 2348 NO. “Pelaku beraksi sendiri, diduga masih ada TKP lain. Sekarang masih dikembangkan,” katanya.

 Jeffry Nggala, menunjukkan ikan unik yang ditemukannya.

Ikan Unik di Minahasa Diincar Orang Asing

Ikan mirip Hiu ini ditemukan di Pantai Kalingsey Minahasa.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016