Risma Tak Larang Pelajar Surabaya Bawa Mobil

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pelarangan bagi pelajar untuk membawa mobil dan sepeda motor ke sekolah oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta belum bisa diikuti daerah lainnya, termasuk Surabaya.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, menjelaskan terdapat alasan yang membuatnya belum menerapkan larangan seperti itu. Salah satunya adalah Pemerintah Kota Surabaya belum bisa menyediakan sarana transportasi umum yang baik.

“Kita memang belum menyiapkan angkutan transportasi yang baik untuk para pelajar, makanya aturan larangan itu juga belum kita keluarkan,” kata Risma di Surabaya pada Senin, 15 Agustus 2016.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

Risma melanjutkan, di Surabaya sebenarnya sudah ada bus sekolah. Namun hal itu masih belum berjalan optimal. Berdasarkan pengamatannya, banyak bus sekolah yang masih kosong. Salah satu penyebabnya banyaknya jumlah kampung di Surabaya.

“Kampung-kampung yang ada di Surabaya itu mayoritas sampai masuk di dalam. Nah, itu yang agak susah untuk mengaturnya,” ujar Risma.

Puan Pastikan Menteri Risma Siap Beri Keterangan di MK

Meski demikian, menurut Risma, masalah itu bisa diatasi dengan dibuatkan peraturan internal sekolah. “Jadi pihak sekolah yang mengeluarkan larangan, walau pun aturan induknya memang belum ada,” kata dia.

(ren)

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024