17 Agustus, Pertamina Gratiskan Pertalite dengan Syarat

BBM jenis Pertalite.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id –  Pertamina memberikan kejutan kepada konsumen di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, pada 17 Agustus 2016. Konsumen yang beruntung berhak mendapat pertalite gratis, dengan syarat harus menghafal teks Proklamasi dan Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Antusiasme Warga Papua Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-76

Manager Area Communication dan Relation Sulawesi Hermansyah Y Nasron mengatakan, Pertamina sengaja mengadakan kegiatan ini untuk pelajar SD hingga mahasiswa demi menyambut hari kemerdekaan. “Kegiatan ini bertujuan agar pelajar Indonesia tidak lupa akan hari kemerdekaan dan hafal teks proklamasi dan pembukaan UUD 1945," ujarnya, Senin 15 Agustus 2016.

Dia mengatakan pelajar yang bisa menghafalkan dengan baik dan benar akan langsung diisikan pertalite gratis di kendaraan. “Bagi konsumen yang dapat melafalkan teks Proklamasi dengan baik dan benar akan mendapatkan gratis 1 liter pertalite. Sedangkan bagi yang dapat melafalkan Pembukaan UUD 1945 dengan baik dan benar akan mendapatkan gratis 2 liter pertalite serta yang dapat melafalkan hafalan keduanya akan mendapatkan gratis 3 liter pertalite," kata Hermansyah.

5 Resep Kuliner Merah Putih untuk Rayakan HUT RI di Rumah

Ditambahkannya, setiap pelajar hanya bisa satu kali mengikuti promo ini. “Bagi pelajar yang ingin ikut tinggal mendaftar dan mengisi form yang telah disediakan di SPBU," ujarnya.

Hermansyah mengatakan program ini hanya berlaku pada 17 Agustus mulai pukul 08.30 WITA hingga 18.00 WITA. “Program ini berlangsung di empat provinsi di Indonesia, dan tersebar di 41 SPBU termasuk di Manado, Sulawesi Utara," ujarnya.

On This Day: Kado Tontowi/Liliyana di Hari Kemerdekaan Indonesia
Petugas SPBU melayani masyarakat dengan mengisi BBM jenis Pertalite di Kota Sorong, Papua Barat

Harga Pertalite di Kota Sorong Papua Tembus Rp30.000 Perliter

Kelangkaan BBM jenis Pertalite di Kota Sorong, Papua Barat, sudah terjadi sejak Jumat. Pertamina mengklaim pasokan sudah mulai normal

img_title
VIVA.co.id
6 November 2021