Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sumsel

Densus 88
Sumber :

VIVA.co.id - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris bernama Asep di Jalan Muara Dua-Liwa, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, pada Senin, 15 Agustus 2016.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Asep ditangkap setelah dilakukan pengembangan dari tersangka teroris bernama Punianto alias Anto Alias Raider dan Panji Kokoh Kusumo alias Gaza alias Fahri. Mereka ditangkap saat berada di Kereta Api Kauripan Jurusan Banjar-Kediri di Jawa Timur pada 2 Maret 2016. Polisi menyita barang bukti berupa tiga pucuk senjata api revolver beserta amunisinya.

Dari nyanyian kedua tersangka, tim Densus 88 langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya tersangka ditangkap.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi Djarot Padakova, membenarkan penangkapan seorang terduga teroris itu. Asep telah ditahan di Markas Polres OKU Selatan untuk menjalani pemeriksaan.

“Iya memang ada, sekarang masih diperiksa di Polres OKU Selatan,” kata Djarot saat dikonfirmasi pada Selasa, 16 Agustus 2016.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Djarot menghimbau masyrakat bersama-sama meningkatkan keamanan lingkungan dengan memberikan informasi kepada petugas jika menemukan hal-hal yang mencurigkan. “Jangan sampai wilayah kita yang aman menjadi tempat orang-orang yang ingin melakukan teror,” katanya.

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024