Risma Kenakan Sepatu Buatan Dolly saat Upacara Kemerdekaan

Tri Rismaharini (kiri) saat dilantik menjadi Wali Kota Surabaya, Rabu (17/2/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tudji Martudji

VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, mengenakan sepatu buatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kawasan bekas lokalisasi prostitusi Dolly saat mengikuti upacara Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2016.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Risma mengaku bangga mengenakan sepatu itu. Dia bahkan memperlihatkan dan memberitahukan kepada wartawan bahwa sepatu yang dikenakannya adalah buatan warga bekas lokalisasi Dolly. “Ini, lho, sepatu yang lagi aku pakai ini buatan Dolly,” katanya.

Risma mengatakan, terdapat beberapa alasan yang membuatnya lebih memilih mengenakan sepatu itu. Selain karena harganya yang murah, juga rasa nyaman Risma saat memakai sepatu itu.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

“Di kaki itu rasanya pas, dan nyaman, serta tidak sakit, jadi enak banget,” ujar Risma sambil menunjukkan sepatu warna putih itu dengan bangga.

Risma mengaku memang berkomitmen untuk terus menghidupkan dan menumbuhkan eksistensi UMKM di Dolly. Dia memang benar-benar ingin melakukan perubahan pada wajah Dolly.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

“Saya itu ingin masyarakat yang ada di sana benar-benar berdaya. Makanya, sebisa mungkin saya bantu, misalnya, dengan cara menggunakan sepatu buatan Dolly,” ujarnya.

Dalam upacara itu, Risma menyampaikan pentingnya persatuan untuk mengisi kemerdekaan, sehingga antarsuku bangsa di Indonesia tidak boleh saling bertikai dan bermusuhan.

“Kalau dulu penjajah mengadu domba kita. Sedangkan tantangan kita saat ini dan ke depannya bukan seperti dulu lagi, melainkan globalisasi, kemiskinan, dan kebodohan, makanya kita semua harus bersatu, agar menjadi bangsa yang maju,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya