Pesawat Nahas Cessna Bermasalah saat Ketinggian 1000 Meter

Pesawat latih Fiver Cessna 172 Fiver Warior mendarat darurat di areal persawahan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis, 18 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman

VIVA.co.id - Seorang pilot dan dua penumpang pesawat latih Fiver Cessna 172 Fiver Warior masih syok setelah mendarat darurat di areal persawahan Kampung Pongpok Lalay, Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis 18 Agustus 2016.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Tiga orang yang berada di pesawat itu, di antaranya, Yosaphat Lintang Nitibaskara sebagai kapten pilot, sedangkan penumpang, yaitu M. Arief Rafidan dan M. Fadli Rapidan, keduanya warga Tanggerang, Banten.

Pendaratan darurat pada pukul 16.00 WIB itu berakhir dengan posisi pesawat terbalik dengan kedua sayap patah dan bagian badan rusak.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

"Korban masih syok. Saat ini dibawa ke Puskesmas setempat," kata Koordinator Hubungan Masyarakat dan Protokol Badan SAR Nasional Provinsi Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, melalui pesan singkatnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, menjelaskan bahwa pendaratan itu terjadi setelah pesawat lepas landas dari pelabuhan Nusawiru di Kabupaten Pangandaran lalu mengelilingi kawasan Cipatujah.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

Sesaat setelah sampai di langit Cipatujah, yakni di ketinggian 1.000 meter, pesawat mengalami masalah yang kemudian mulai menurun. Hal itu mengharuskan si pilot mencari titik koordinat area yang jauh dari permukiman warga untuk menghindari insiden.

"Maka jatuh di area persawahan. Korban dalam keadaan selamat, hanya syok," kata Yusri.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya