Risma Bandingkan Pembangunan Surabaya dan Jakarta

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini membandingkan pembangunan di Surabaya dan Jakarta. Menurutnya, saat ini pembangunan di Surabaya terbilang luar biasa jika dilihat dari anggaran yang mereka miliki.

Cak Imin ke Kader PKB: Saatnya PDIP Kita Kalahkan di Surabaya

"Memang selama ini kita mencoba membangun infrastruktur di Surabaya dengan uang sendiri (APBD)," kata Risma saat menerima pelajar dari Hong Kong, di Balai Kota Surabaya, Senin, 22 Agustus 2016.

Risma menganggap, dana yang dimiliki Surabaya jauh lebih sedikit dibandingkan Jakarta. Tapi hal itu tak menjadi halangan buat kota itu berkembang. Contohnya saja, Surabaya memiliki dana perimbangan sebesar Rp350 miliar. "Sedangkan Jakarta itu dana perimbangannya mencapai Rp5 triliun," ujar Risma.

Pejabat Pemkot Surabaya Ikut Kunjungan Mensos Risma di Ponorogo

Lalu dana dari Pajak Kendaraan Bermotor di Jakarta bisa mencapai Rp10 triliun. Jumlah itu jauh lebih besar dari yang dimiliki Surabaya. "Di Surabaya itu PKB-nya hanya sekitar Rp400 miliar," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, dengan dana terbatas itu, Risma yakin Surabaya bisa membangun berbagai infrastruktur, sehingga masyarakat lebih sejahtera. "Karena dalam perkembangannya memang akan sangat banyak orang yang datang ke Surabaya."

Mensos Saksikan Penyaluran Bansos Beras dan BST Tahap VII di Surabaya

(mus) 

POTRADNAS IX 2023

Kota Surabaya Juara Umum POTRADNAS IX 2023

POTRADNAS IX 2023 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berlangsung sukses. Ini tidak cuma soal penyelenggaraan, namun jumlah remaja dari berbagai daerah yang terlibat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2023