Jokowi Janji Gelar Kontes Domba Berhadiah Rp1 Miliar

Kontes Domba di Kebun Raya.
Sumber :
  • Setkab.go.id

VIVA.co.id – Guna meningkatkan semangat serta produksi peternak kambing dan domba, Presiden Joko Widodo  (Jokowi) memerintahkan Menteri Pertanian untuk kembali menggelar kontes domba dalam beberapa bulan ke depan. Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi akan menyiapkan hadiah sebesar Rp1 miliar.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Soal Piala Presiden, saya perintahkan langsung untuk menyiapkan lagi tahun ini, kemungkinan Oktober atau November. Mengenai tempat saya tidak tahu di mana, apa di Jakarta atau Bogor, terserah," kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Sabtu, 27 Agustus 2016.

Mulanya Jokowi bertanya kepada peternak yang hari ini hadir di Istana Bogor, berapa hadiah yang sewajarnya mereka terima dalam kontes ini. Salah satu peserta mengaku maksimum memperoleh 7-10 juta dari Gubernur Jawa Barat.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Piala Presiden sudah tidak terhingga nilainya bagi kami. Namun kalau ada uang pembinaan, kita terima berapa pun. Kami para peternak pasti akan menerima berapa pun dari Pak Presiden," kata salah seorang peserta.

Mendengar jawaban dan pendapat dari beberapa peserta yang hadir, Presiden Jokowi pun memutuskan untuk memberikan hadiah senilai Rp1 miliar kepada juara pertama.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

"Mungkin berapa ya, Piala Presiden untuk juara pertama Rp1 miliar. Ya kan bisa dipakai untuk Haji juga. Yang penting uang pembinaan ini untuk mengembangkan domba-domba peternakan kita," kata Jokowi.
 

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024