Pesawat Latih Jatuh Karena Mesin Mati Mendadak

Pesawat Training PK WTK Type C 172 jatuh di Cirebon, Selasa, 30 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Suparman.

VIVA.co.id - Pesawat Training PK WTK Type C 172 yang jatuh di pesawahan Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Jawa Barat, pukul 09.10 WIB, diduga akibat mesin mati mendadak. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, menuturkan bahwa pesawat tersebut diketahui menjalani penerbangan rutin dengan agenda melatih siswa penerbangan.

Enam Penumpang Diperkirakan Tewas Setelah Pesawat Rusia Jatuh

"Dari sekolah penerbangan Bandara Penggung Cirebon. Saat ketinggian 1.000 kaki, mesin mendadak mati, kapten pilot lalu mencoba mengarahkan pesawat agar ke area pesawahan," kata Yusri saat dihubungi, Selasa, 30 Agustus 2016.

Menghindari hantaman ke pemukiman warga, lanjut Yusri, area pesawahan menjadi pilihan terakhir pilot Dana Aviantara (24).

Keluarga Cerita Kiprah Kapten Mirza yang Pernah Ikut Operasi Militer

"Pendaratan darurat oleh pelatih yang merupakan pilot utama dilakukan di sawah, karena melihat padatnya pemukiman saat mesik diketahui mati mendadak," katanya.

Untuk korban sendiri, baik pilot maupun siswanya mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Ceremai disertai dengan keadaan syok.

Keluarga Ikhlaskan Kepergian Kapten Mirza Pilot Rimbun Air

"Kedua penumpang mengalami luka ringan. Saat ini Polres Kota Cirebon tengah melakukan pengamanan dengan melakukan pemasangan police line dan menunggu tim evakuasi dari Bandara Penggung TNI AU Cirebon," kata Yusri.

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api setelah sebuah jet tempur jatuh di Tabriz, Iran, 21 Februari 2022.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Sebuah pesawat tempur F5 buatan AS yang digunakan militer Iran jatuh dan menimpa tembok sekolah di kota Tabriz, barat laut Iran.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022