Kantor-kantor Pemkab Maluku Tengah Dilempari Orang

Ilustrasi/Tiga kantor camat di Maluku Tengah dibakar massa pada 12 Desember 2014.
Sumber :
  • Angkotasan (Ambon)

VIVA.co.id - Sejumlah kantor pemerintahan di Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, dilempari orang tak dikenal pada Selasa, 30 Agustus 2016. Menurut polisi, aksi itu terjadi pada sekira pukul 03.44 WITA. 

Ditetapkan Tersangka Korupsi, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Pasrah

Kantor yang dilempari itu, antara lain, kantor Dinas Pekerjaan Umum, kantor Dinas Kesehatan, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kantor Dinas Pendapatan Daerah, kantor Samsat, kantor Dinas Perdagangan dan Industri, dan Kantor Dinas Perhubungan.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Maluku Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Harlon S Silalahe, tidak ada kerusakan berat akibat peristiwa itu. Hanya sejumlah kaca pada kantor-kantor itu yang pecah. Begitu juga tidak ada korban luka akibat insiden itu.

KPK Cegah Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Usai jadi Tersangka Kasus Korupsi Potongan Insentif

Polisi telah memeriksa lima saksi untuk menyelidiki peristiwa itu. Namun aparat belum menyimpulkan tersangka pelaku maupun motif aksi mereka.

Harlon juga menolak berspekulasi mengenai aksi teror yang terjadi, apalagi dikaitkan dengan upaya pemberantasan korupsi di Kabupaten Maluku Tengah atau terkait pilkada kabupaten setempat. "Sementara kita masih lidik (proses penyelidikan), ya," katanya.

KPK Tetapkan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif
Mantan Ketua KONI Sumsel sekaligus eks Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, ditahan Kejati Sumsel.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Mantan Ketua Umum KONI Sumatera Selatan yang bekas Presiden Klub Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin ditahan Kejaksaan Tinggi Sumsel

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024