Dinas Kesehatan: Jawa Barat Rawan Virus Zika

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dari Kementerian Kesehatan saat memantau monitor Thermal Scanner sebagai upaya antisipasi penyebaran virus beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA/M N Kanwa

VIVA.co.id – Banyaknya warga Provinsi Jawa Barat yang melancong ke Singapura menjadi perhatian Dinas Kesehatan setempat. Sebab tingginya mobilitas itu membuat Jawa Barat akhirnya rawan dengan masuknya virus Zika yang kini mengancam Singapura.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

“Maka dari itu kami minta warga yang terindikasi kena virus Zika seperti demam, ada ruam, mual, untuk memeriksakan dirinya ke fasilitas kesehatan. Dan bagi yang bepergian harus terbuka jika diperiksa tim kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Alma Lucyati, Jumat, 2 September 2016.

Menurut Alma, Kementerian Kesehatan memang telah menerbitkan peringatan agar ada kewaspadaan dini soal sebaran . Karena itu, untuk mencegah hal itu selain mewajibkan warga menjaga kebersihan dari sarang nyamuk.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Kewajiban respons cepat atas temuan penumpang pesawat yang diduga membawa di tubuhnya juga diperlukan. "Jangan sampai dibiarkan sehingga ada nyamuk di sini mengisap darahnya kemudian menularkan yang lain di Jawa Barat. Makanya dituntut kewaspadaan," kata Alma.

Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), M Guntur Hamzah mengatakan bahwa terkait dengan dalil yang diajukan oleh kubu pasangan nomor 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Imi

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024