Marugame Udon Bantah Kabar Pakai Bahan Kedaluwarsa

Ilustrasi mie udon
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA.co.id – Baru-baru ini beredar kabar bahwa sejumlah restoran cepat saji, seperti Marugame Udon, Pizza Hut, dan Pizza Hut Delivery (PHD) ramai diperbincangkan menggunakan bahan baku kadaluwarsa. Tentu saja, hal ini membuat geger publik. Maklum, ketiga restoran tersebut sangat populer di kalangan masyarakat. 

Polisi Tidak Temukan Bahan Kedaluwarsa di Gudang Pizza Hut

Masyarakat menjadi penasaran dan bertanya-tanya kebenaran soal tersebut. PT Sriboga Marugame Indonesia (SMI) langsung turun tangan. Mereka menggelar jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 4 September 2016. 

Dalam jumpa pers tersebut, hadir General Manajer Sriboga Marugame Indonesia, Hajime Kondoh dan Head of Quality Assurance SMI, Ike Wahyu Andayani. 

YLKI Desak Polisi dan BPOM Investigasi Bahan Baku Pizza Hut

"Untuk memperjelas situasi yang berkembang luas, pemberitaan tentang SMI menggunakan produk kadaluwarsa di Marugame Udon adalah tidak akurat," kata Ike.

Selain itu, Ike juga menegaskan bahwa selama ini perusahaan yang dipegangnya tidak pernah menggunakan bahan kadaluwarsa atau memperpanjang masa kadaluwarsa pada bahan-bahan yang di pakainya. "Kami juga tidak pernah menurunkan mutu kualitas dari bahan makanan," ujarnya.

Bantah Kedaluwarsa, Pizza Hut Ajak Media Lihat Markas

Ia pun menjamin bahwa selama ini perusahaan selalu menjaga kualitas dan menjaga keamanan, kehalalan dan higienis produknya. "Kami juga menegaskan bahwa keamanan, kenyamanan, dan kepercayaan pelanggan setia Marugame Udon adalah prioritas utama kami. Seluruh restoran kami hanya menggunakan bahan makanan yang berkualitas tinggi dan layak untuk dikonsumsi. 

Ia menegaskan semua produk yang digunakan restoran tersebut aman dan halal. "Dengan ini kami berharap klarifikasi ini dapat memberi kejelasan dan mencegah kesimpangsiuran informasi di masyarakat," ujarnya.

(ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya