Istri Tito Minta Anggota Polri Seleksi Unggah Foto di Medsos

Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati
Sumber :
  • VIVA.co.id / Januar Adi Sagita (Surabaya)

VIVA.co.id – Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati meminta anggota Bhayangkari untuk tidak sembarangan asal unggah foto di media sosial (medsos). Sebab, saat ini perkembangan media sosial begitu pesat.

Satu-satunya Puteri Inggris yang Boleh 'Main' Media Sosial

Menurutnya, apabila salah satu anggota Bhayangkari melakukan kesalahan di medsos, maka hal itu akan berdampak pada anggota lainnya. Padahal, saat ini jumlah anggota Bhayangkari di seluruh Indonesia mencapai 400 ribu orang.

“Makanya, kita pun harus lebih bijak dalam memilih foto yang akan kita unggah di media sosial,” kata Tri di Mapolrestabes Surabaya, Minggu malam, 4 September 2016.

Ternyata, Media Sosial Punya Sisi Baik Lho

Meski demikian, Tri menganggap, saat ini cukup sulit untuk bisa terbebas dari aktivitas di medsos. Namun, menurutnya anggota Bhayangkari juga harus cerdas dalam menyikapi fenomena medsos.

Tri menilai, medsos saat ini harus digunakan sesuai porsinya. Tidak hanya itu, Tri juga meminta anggotanya, agar melakukan aktivitas di medsos secara positif.

Di Media Sosial Ada Golongan Hitam, Abu-abu dan Putih

“Misalnya dengan mengunggah status, atau foto kegiatan Bhayangkari, atau polisi yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Tri.

Dengan cara itu, maka dampak negatif dari medsos bisa diminimalisir. “Kita memang tidak boleh gaptek, tetapi juga harus bisa meminimalisir dampak negatifnya, dengan bersikap bijak, dan cerdas,” kata Tri. (asp)

Kemesraan pasangan.

Sering Pamer Kemesraan di Media Sosial? Ini Dampak Buruknya

Umbar kemesraan bagi sebagian orang sudah menjadi hal biasa.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018