Bupati Banyuasin Pernah Habiskan Masa Kecil di Lampung

Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian, (tengah) ditangkap KPK.
Sumber :
  • ANTARA/Nova Wahyudi

VIVA.co.id – , Bupati Banyuasin yang tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), diketahui pernah menghabiskan masa kecilnya di Provinsi Lampung.

Pesta Sabu, Anak Wakil Bupati Banyuasin Ditangkap Polisi

Ia merupakan alumnus dari SD Negeri Rawalaut Pahoman, Bandar Lampung. Yan Anton Ferdian yang merupakan putra dari mantan Kepala Dinas Pertanian Lampung Amirrudin Inoed ini belajar di sekolah tersebut pada tahun 1990-1996.

Suwarni (65) salah seorang guru SD Negeri Rawalaut yang pernah mengajar Yan mengatakan jika dirinya mengenal Yan sebagai anak didiknya. "Seingat saya waktu itu saya mengajar di kelas IV," ujarnya, Selasa, 6 September 2016

Andika eks Kangen Band: Penghina Lampung Bakal Kena Hukuman Adat

Guru Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini menambahkan Yan bukan anak-anak yang banyak berbuat ulah dan nakal, dirinya mengaku pun kurang mengingat karakter Yan, mengingat sudah 26 tahun lalu Yan bersekolah di SD Negeri Rawalaut ini.

Para guru, terusnya, lebih mengenal anak yang pintar dan aktif atau juga anak yang tergolong nakal dan banyak ulah. "Sepengetahuan saya pada tahun tersebut tak ada anak yang nakal. Banyak anak pada saat itu hanya bermain layaknya anak-anak, bercanda dengan kawan-kawanya," katanya.

Pesan Jokowi ke Gubernur Baru Lampung, 'Back Up' Kebutuhan Ibu Kota 

Suwarni menyatakan, setiap lulusan SDN Rawalaut diajarkan budi pekerti yang baik. Dirinya pun berharap kasus yang menimpa mantan anak didiknya itu dapat segera selesai.

Mantan Bupati Musi Banyuasin Jatuh dari Moge saat Konvoi

Diduga karena kehilangan konsentrasi.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2020