Truk Tangki Pertamina Terbakar, Satu Orang Tewas

Sebuah truk tangki terbakar di Kilometer 32.800 Tol Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis pagi, 8 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Win Arrizal

VIVA.co.id - Sebuah truk tangki terbakar di Kilometer 32.800 Tol Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis pagi, 8 September 2016. Kebakaran itu mengakibatkan seorang tewas setelah terbakar di dalam mobil.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Asap hitam mengepul pekat di Tol Sidoarjo arah Porong setelah truk tangki milik Pertamina terbakar. Sebuah mobil yang tepat di belakang truk tangki ikut terbakar.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, truk tangki sebelum terbakar oleng ke kiri. Sopir truk kemudian mengarahkan laju truk ke kanan dan menabrak pembatas jalan tol. Sementara dari belakang melaju kencang mobil Toyota Avanza sehingga menabrak tangki truk dan langsung terbakar.
 
Sopir truk yang mengetahui tangkinya terbakar langsung melarikan diri. Sementara sopir Avanza di dalam mobil itu terjebak dan tidak bisa keluar sehingga terbakar di dalam mobil.
 
Sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang membakar truk dan Avanza itu. Namun karena truk tangki itu berisi bahan bakar minyak, petugas kesulitan untuk memadamkannya. Kobaran api terus membesar. Kemudian petugas pemadam kebakaran mencampurkan air dengan sabun cucian agar proses pemadaman bisa lebih mudah.

Berdasarkan pantauan petugas Dinas Jasa Marga, sopir truk tangki Pertamina itu diduga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya lalu oleng.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Aparat Kepolisian setempat masih mencari saksi untuk dimintai keterangan terkait insiden itu, karena saksi kunci sopir truk masih kabur. Arus lalu lintas di Tol Sidoarjo arah Porong sempat dialihkan ke arah Kota Sidoarjo

Win Arrizal/Sidoarjo

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai
Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024