Pengalaman Risma Saat Memanjat Tiang di Jalan Tol

Risma membersihkan jalan di kawasan Jembatan Merah
Sumber :
  • ANTARA/Didik Suhartono

VIVA.co.id – Meskipun menjadi seorang Wali Kota Surabaya, namun Tri Rismaharini atau Risma tidak pernah sungkan turun tangan langsung menyelesaikan masalah perkotaan. Bahkan, Risma juga sering melakukan pekerjaan yang terbilang nekat, dan membahayakan dirinya.

Pemerintah Siapkan Rp476 Triliun untuk Anggaran Perlindungan Sosial Tahun 2023

Salah satunya seperti saat dia sedang terjebak dalam kemacetan di jalan tol beberapa waktu lalu. Ketika itu, dia ingin mencari tahu penyebab kemacetan tersebut.

Dia pun segera turun dari mobil, dan memanjat salah satu tiang yang ada di jalan tol itu. "Saya panjat tiangnya itu. Waktu itu ya tidak mengalami kesulitan," kata Risma, di Surabaya, Kamis 8 September 2016.

Mensos Risma Bakal Tegur Pengemis Online di TikTok

Risma nekat melakukan hal itu karena memang ingin segera menyelsaikan masalah. Alasan lainnya, karena dia sudah merasa terbiasa. "Misalnya saya bisa manjat itu karena sudah biasa naik gunung. Makanya itulah pentingnya olahraga bagi generasi muda," ujar Risma.

Olahraga, kata dia, merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam hidup. "Kalau sering olahraga itu kan badan sehat, maka hidupnya pun bahagia. Makanya, saya juga banyak membangun fasilitas untuk warga Surabaya bisa berolahraga dengan murah, dan bebas," ujar Risma

3 Eks Kepala Daerah PDIP Ngantor di Jakarta, Ancang-ancang Pilgub DKI?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024