Bus PMTOH Tabrak Masjid, Dua Penumpang Tewas

Bus PM TOH menabrak masjid
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA.co.id – Sebuah bus antar provinsi menabrak sebuah Mesjid Nurul Yaqin di Jalan lintas Sumatera, tepatnya, di Dusun Asam Jawa, Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, Kamis, 8 September 2016. Akibatnya, dua korban tewas di lokasi kejadian.  

Belajar dari Kecelakaan Bus Rosalia Indah yang Tewaskan 7 Orang karena Sopir Ngantuk

"Kejadian Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) terjadi pada pukul 04.20 WIB. Akibat kejadian itu, Dua penumpang di dalam bus tewas," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan, Kamis siang, 8 September 2016.

Dua penumpang yang tewas, masing-masing bernama Pintu (67), warga Simalungun dan Kalpino Afandi, (4) warga Labusel. Kini, kedua korban sudah berhasil dievakuasi ke rumah sakit terdekat dan segera diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Kejadian bermula ketika bus milik Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan (PMTOH) dengan nomor polisi BK 7639 LT, itu melaju dari Pekanbaru, Riau menuju kota Medan. Tepat di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sebuah truk colt diesel.

Kemudian, sang supir PMTOH yang tidak bisa mengendalikan laju bus langsung membanting setir ke kiri dan langsung menghantam masjid yang ada di pinggir jalan. Selain menewaskan dua penumpang, bus itu juga merusak bangunan Mesjid. Sedangkan, pengemudi truk bersama kendaraannya berhasil melarikan diri.

Detik-detik Mencekam Kecelakaan Maut Bus Kader Hanura di Tol Ngawi

"Selanjutnya, pihak kepolisian setempat melakukan koordinasi dengan nazir masjid untuk perbaikan kerusakan masjid dan mengamankan barang bukti, mengamankan supir dan saksi saksi," jelasnya.
 
Atas kejadian itu, Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Labuhanbatu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)."Sampai saat ini situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Unit Lantas Polsek Kotapinang dan unit Laka Lantas Polres Labuhanbatu telah dilaksanakan olah TKP," katanya.

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024