Jusuf Kalla Sudah Izin Tak Hadiri Pelantikan Kepala BIN

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA/Siswowidodo

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla tak menghadiri pelantikan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di Istana Negara sore tadi, Jumat, 9 September 2016.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Kalla mengaku telah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak menghadiri pelantikan, karena memiliki agenda kunjungan kerja ke luar kota.

"Pak JK izin karena harus kunker (kunjungan kerja) ke Sidoarjo, membuka Haornas (Hari Olahraga Nasional)," kata Juru Bicara Wapres Husain Abdullah saat dikonfirmasi di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Husain menyebut Kalla telah mendapat pemberitahuan mengenai pelantikan itu sekitar pukul 14.00 WIB. Namun Wapres harus segera berangkat ke Sidoarjo sore hari tadi, mengingat pembukaan Haornas dilakukan malam hari.

Sementara pelantikan Budi Gunawan diagendakan dilakukan di Istana Negara pada pukul 17.30 WIB.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kalla dijadwalkan menghadiri peringatan ke-33 Hari Olah Raga Nasional, di Komplek Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Selain kunjungan ke Jawa Timur, Kalla juga dijadwalkan melakukan lawatan ke Sulawesi Selatan.

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024