Puncak Beban Lalu Lintas Libur Idul Adha Terjadi Malam Ini

Monitor pantau di RT TMC Kementerian Perhubungan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Mitra Angelia

VIVA.co.id – Road Traffic and Traffic Management Center Kementerian Perhubungan menginformasikan perkiraan puncak beban kendaraan untuk arus mudik pada libur Hari Raya Idul Adha terjadi malam ini. 

PT KAI Siapkan 15 Kereta Tambahan di Gambir dan Pasar Senen

"Perkiraan malam ini, di atas jam 9, sampai hari Sabtu pagi," ujar operator RTTMC Kementerian Perhubungan, Widi Yudha kepada VIVA.co.id di Gedung Kemenhub, Jakarta, Jumat, 9 September 2016.

Widi menyebut, jalur yang akan padat pada liburan ini adalah Tol Jakarta-Cikampek, termasuk ke Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang arah Bandung, Jawa Barat. 

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Libur Panjang

Sementara itu, dilansir tvOne, sampai sore tadi sudah ada 35 ribu kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Cikarang Utama ke arah Cikampek. Jumlah ini akan terus bertambah dengan prediksi peningkatan hingga 27 persen. 

Sampai malam nanti, diperkirakan Gerbang Tol Cikarang Utama ini akan dilintasi lebih dari seratus ribu kendaraan. Untuk mengurai kemungkinan terjadinya antrean panjang kendaraan menjelang gerbang tol ini, pihak pengelola sudah menyiapkan serangkaian antisipasi. Mulai dari mengerahkan petugas untuk mendatangi kendaraan, sampai pengalihan arus lalu lintas ke Gerbang Tol Cikarang Barat 3 jika panjangnya sudah melebihi 2 kilometer.

Enam Fakta Unik Perayaan Idul Adha di Dunia

(mus)

Makan daging

Tips Sehat Konsumsi Daging Saat Idul Adha

Ada peningkatan konsumsi daging dan makanan manis selama Idul Adha. Menyantap olahan daging sapi atau kambing biasanya dilakukan dengan dibakar atau masak santan

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2022