Tokoh Pesantren Jombang Wafat dalam Kecelakaan di Rembang

Jenazah Aqub Zainal Fajri alias Gus Aqub, yang wafat dalam kecelakaan di Rembang, tiba di kompleks Pesantren Darul Ulum di Jombang, Jawa Timur, pada Minggu, 11 September 2016.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id - Aqub Zainal Fajri alias Gus Aqub (42), tokoh muda karismatik Pesantren Darul Ulum di Jombang, Jawa Timur, pada Minggu, 11 September 2016. Gus Aqub meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Rembang, Jawa Tengah, pada Minggu.

Bangunkan Sahur Gunakan Suara Tak Pantas Remaja Masjid dan Santri di Tangerang Ribut

Kabar mengenai meninggalnya Gus Aqub tersebar melalui pesan berantai di aplikasi percakapan WhatsApp. Seorang alumnus Pesantren Darul Ulum, Rofik Kurdi, mengaku menerima kabar itu sejak Minggu siang.

“Saya dapat kabar sejak siang. Beliau meninggal, karena kecelakaan di Rembang saat berada di dalam mobil bersama rombongan,” kata Rofik kepada VIVA.co.id.

Begini Bengisnya AB dan R Aniaya Santri di Jambi hingga Tewas

Rofik mengaku kaget dan sedih mendengar kabar itu. Menurutnya, Gus Aqub adalah sosok karismatik yang mau bergaul dengan siapa pun. "Beliau itu orangnya tidak membeda-bedakan, dan selalu rendah hati," ujar Rofik. 

Hal senada disampaikan Pengurus Pesantren Darul Ulum, Zahrul Azhar Asad. Dia mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat Gus Aqub sedang dalam perjalanan dari Rembang menuju Jombang. “Waktu itu beliau memang sedang ada kegiatan di Brebes, mau menghadiri halalbihalal,” katanya.

Santri Meninggal di Ponpes, Tim Kuasa Hukum: Korsleting Listrik Hanya Skenario

Jenazah Gus Aqub tiba di kompleks Pesantren Darul Ulum pada Minggu sore. Saat tiba, jenazah itu disambut para santri yang tak henti-henti mengumandangkan selawat.

Gus Aqub adalah putra KH Sonhaji Romly, yang merupakan adik KH Mustain Romly, pendiri Universitas Darul Ulum, Jombang. Gus Aqub juga sering dianggap sebagai tokoh muda karismatik di pesantren itu.

Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikasi Tanah Pondok Pesantren Keluarga Amrozi

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni menyerahkan sertipikat tanah Pondok Pesantren Al Islami Al Hasyimi yang dikelol

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024