Pernah Ngemis di Bali, Bule Jerman Ditangkap di Surabaya

Bule Jerman ditangkap di Surabaya.
Sumber :
  • Viva.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Warga Negara Asing (WNA) Jerman, Benjamin Holst yang pernah mengemis di Bali, ditangkap oleh Satpol PP Kota Surabaya. Benjamin ditangkap karena menggelandang. Ia sedang tidur-tiduran di pedestrian di depan Balai Kota Surabaya.

Kendarai Motor Sambil Mabuk, Bule Tewas Terjun ke Jurang

Staf Penindakan Satpol PP, Rahmadani mengatakan, saat diperiksa, Benjamin hanya membawa satu tas. Isi dari tas itu adalah paspor, dan uang tunai. “Selain itu sudah tidak ada lagi,” kata Rahmadani di Surabaya, Minggu, 11 September 2016.

Rahmadani melanjutkan, Benjamin tiba di Surabaya pada Minggu pagi 11 September 2016. Sebelumnya, dia berangkat dari Bali, dan akan menuju Jakarta. “Dia bilang mau ke Jakarta hari Senin 12 September, karena setelah itu lanjut mau pulang ke Jerman tanggal 19 September nanti,” ujarnya menambahkan.

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

Kepada petugas, Benjamin mengaku uangnya telah dicuri, dan ia menderita penyakit kaki gajah. Ia mengaku terpaksa mengemis di Bali agar bisa kembali pulang ke Jerman.

“Tapi nanti kasus ini akan kami serahkan ke pihak Imigrasi Surabaya, agar melakukan proses seharusnya terhadap Benjamin.”

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun, sebelum diserahkan ke Imigrasi, Satpol PP Kota Surabaya membawa Benjamin ke Rumah Sakit Suwandi, Surabaya, agar mendapatkan penanganan kesehatan.

(mus)

Polisi Jerman berjaga-jaga di sekitar tempat kejadian perkara beberapa waktu lalu. (Foto Ilustrasi)

Dicurigai Radikal, Staf Badan Intelijen Jerman Ditangkap

Ia diketahui menyebar informasi milik badan intelijen.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2016