Kapal ke Gili Trawangan Meledak, Dua Turis Tewas

Ilustrasi/Penyelamatan korban tenggelam akibat terseret ombak di pantai.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

VIVA.co.id – Ledakan kapal yang mengangkut 35 turis asing untuk menuju Gili Trawangan pada Kamis, 15 September 2016, memakan korban.

Jangankan Turis Asing, Predator Seks India Perkosa Biawak Rame-rame demi Nafsu Seksual

"Sebanyak 13 korban luka-luka, 2 orang korban meninggal," kata Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana. (Baca: )

Dua korban meninggal terdiri dari seorang warga negara Indonesia dan satu lagi warga negara asing. "Identitasnya belum diketahui," kata Sudana.

Heboh Bule Lakukan Aksi Cari Pria Lajang di Bali, Reaksi Netizen Bikin Bengong

Sudana memastikan pihaknya akan melakukan penyelidikan cepat mengenai penyebab meledaknya kapal yang mengangkut 35 penumpang dari Karangasem menuju Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Penyebabnya kami masih dalami. Saat ini sedang dalam penanganan Polres Karangasem. Puslabfor juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan," katanya.

Biadab, Turis Spanyol Diperkosa 7 Orang Pria Sekaligus saat Bersepeda di India

Kapal boat bernama Gili Cat 2 itu diketahui meledak di tengah lautan saat baru berjalan sekitar 200 meter dari pelabuhan rakyat. Tiba-tiba saja keluar asap dari bagian mesin dan terdengar ledakan keras dari kapal tersebut.

Data yang dihimpun, di dalam kapal nahas tersebut terdapat sejumlah wisatawan di antaranya asal Portugal, Jerman, Australia, Korea, Inggris dan Perancis. (ase)

Basarnas Medan saat melakukan evakuasi turis Perancis di kawasan objek wisata Bukit Sipiso-piso.(dok Basarnas Medan)

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Tim SAR berhasil menemukan korban berada di tepi Sungai di bawah jurang. Korban mengalami luka-luka dan patah tulang. Sebelumnya korban dikabarkan diganggu OTK.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024