Irjen Iriawan Jadi Kapolda Metro Jaya

Irjen Pol M Iriawan Dahlan
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, telah merotasi sejumlah pejabat perwira tinggi (Pati) Polri di lingkungan Korps Bhayangkara.

Kapolda Metro Jaya Rotasi 24 Kapolsek, Ini Daftarnya

Rotasi itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2253/IX/2016, Jumat, 16 September 2016, yang ditanda tangani oleh Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin atas nama Kapolri.

Surat telegram itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul.

Kapolda Metro Jaya Rotasi Sejumlah Kasat Reskrim di Polres Jajaran

Pati Polri yang dirotasi di antaranya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto diangkat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri, menggantikan Komjen Pol Syafruddin.

Sementara itu, posisi jabatan Kapolda Metro Jaya diisi oleh Irjen Pol Muhammad Iriawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Irjen Fadil Pamitan ke Kodam V/Brawijaya: Terima Kasih TNI

Kemudian, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi dimutasi sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka memasuki masa pensiun. Jabatan Kapolda Aceh akan diisi oleh Brigadir Jenderal Polisi Rio Septianda Djambak, yang sebelumnya Rio menjabat sebagai Wakapolda Aceh.

Untuk posisi Wakapolda Aceh akan diisi oleh Brigjen Pol Bambang Soetjahyo, yang sebelumnya Bambang menjabat sebagai Direktur Sosial Budaya (Dirsosbud) Badan Intelejen Keamanan (Baintelkam) Polri.

Dalam surat telegram itu, kepada Pati Polri yang kena rotasi agar segera melaksanakan tugas baru paling lambang empat belas hari terhitung sejak ditetapkan keputusan tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya