Wakil Ketua DPD Mengaku Tak Tahu Anggotanya Ditangkap KPK

Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Farouk Muhammad mengaku hingga kini belum mendapatkan informasi, terkait kabar adanya anggota DPD yang ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) .

Memi Sebut Irman Gusman Minta Fee Urus Distribusi Gula Impor

Saat dihubungi VIVA.co.id, Farouk mengaku saat ini juga sudah mencoba mencari tahu kepastian informasi itu ke KPK. Namun, belum ada informasi yang bisa dikonfirmasi. "Belum bisa dikonfirmasi," kata Farouk, Sabtu 17 September 2016.

Saat disinggung, apakah OTT itu adalah unsur pimpinan DPD, Farouk mengaku belum bisa memastikan.

Diberi Uang Rp100 Juta, Irman Gusman Anggap Suvenir

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa penyidik KPK telah melaksanakan operasi tangkap tangan dan dalam operasi itu, seorang anggota DPD ditangkap. Sayangnya, belum diketahui siapa orang yang ditangkap dan terkait kasus apa.

Namun, dari informasi yang dikumpulkan, tim KPK dikabarkan menangkap seorang anggota DPD saat sedang menerima suap dari seorang pengusaha di Jakarta, semalam.

Irman Gusman Hadapi Sidang Perdana di Pengadilan Tipikor

Anggota DPD yang ditangkap, dikabarkan masih diperiksa intensif oleh tim KPK. Belum ada keterangan lebih lanjut, siapa dan dalam kasus apa anggota DPD tersebut ditangkap KPK. (asp)

Terdakwa kasus suap gula impor Xaveriandy Sutanto (batik) dan Memi (baju biru)

Irman Gusman Bersedia Bantu Kasus Gula Tanpa SNI

Irman berencana hubungi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2016