SBY dan Para Eks Pejabat Hadiri Pemakaman Maftuh Basyuni

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, menghadiri pemakaman mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni di TMP Kalibata, 21 September 2016.
Sumber :
  • VIVA/Bimo

VIVA.co.id – Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, menghadiri pemakaman mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu, 21 September 2016. SBY datang bersama sejumlah pejabat negara di eranya.

Maftuh Basyuni Sempat Akan Dibawa Berobat ke Jepang

Beberapa mantan pejabat negara yang turut hadir diantarannya, mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto, mantan Menhan Purnomo Yusgiantoro, mantan Menlu Marty Natalegawa, mantan Menkominfo Tifatul Sembiring, mantan Mensos Salim Segaf Al Jufri dan mantan Mendiknas M Nuh.

Mereka turut mengantarkan jenazah Maftuh ke tempat peristirahatan terakhir.

Maftuh Basyuni Pernah Bebaskan 150 WNI dari Hukum Pancung

Sementara itu, meski diguyur hujan, prosesi pemakaman mantan Menteri Agama di era Presiden SBY itu tetap dilangsungkan. Pihak keluarga dan kerabat juga tampak khidmat mengikuti prosesi pemakaman di bawah tenda-tenda yang telah disediakan.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin.

Hujan Deras, Pemakaman Maftuh Basyuni Sempat Molor

Maftuh meninggal dunia pada usia 76 tahun. Mantan Menteri Agama itu menghembuskan nafas terakhir pada Selasa petang 20 September 2016 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, sekira pukul 18.30 WIB. Ia meninggalkan istri dan lima anak.

Maftuh lahir di Rembang, Jawa Tengah, pada 4 November 1939. Almarhum menjabat sebagai Menteri Agama dari 21 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2009. Ia juga sempat menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara pada pemerintahan mendiang Presiden Abdurrahman Wahid.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya